Jumat, 18 Mei 2012

AYO...... BERSEPEDA!


Bersepeda adalah salah satu jenis olahraga yang sangat baik bagi tubuh sehingga banyak diminati oleh masyarakat. Sering kali kita melihat sebagian orang pagi – pagi sudah berolahraga sepeda.
Bersepeda disebut sebagai berolahraga karena manfaat sepeda itu sendiri tidak sedikit.
Anda bisa buktikan manfaat dari bersepeda ini ketika anda sedang sakit punggung, kalau anda bisa bersepeda setiap hari secara rutin, maka sakit punggung perlahan – lahan akan hilang.
Tau Kenapa? Ini disebabkan karena ada bagian pada tulang punggung yang kaku dan tidak terlatih, sehingga tulang sulit untuk mendapatkan nutrisi yang cukup. Kalau anda bersepeda, maka bagian itu akan mulai terlatih dan tidak akan kekurangan nutrisi lagi.

Ada banyak manfaat dari bersepeda yang lain diantaranya :
Bersepeda memiliki fungsi untuk membentuk tubuh anda dan membuat anda menjadi lebih energik.Hal itu disebabkan, karena ketika kita bersepeda maka akan terjadi gerakan yang membentuk, menguatkan dan mengencangkan serta menghilangkan lemak yang berada di paha, betis, serta panggul yaitu untuk mengurangi selulit yang ada di paha anda.

Dengan bersepeda juga bisa menghilangkan stress yang terjadi pada lutut sampai pergelangan kaki, ibarat kita berjalan kaki atau melakukan senam aerobik.

Dengan bersepeda darah anda akan berjalan dengan lancar, ditambah lagi nutrisi2 di dalam tubuh anda dapat terbagi dengan rata.

Manfaat bersepeda selanjutnya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda terhadap serangan penyakit.Penyakit seperti diabetes bisa di cegah dengan bersepeda karena bersepeda menurunkan tekanan darah tinggi.

Fungsi lain dari bersepeda adalah untuk mengurangi stress anda dan mencegah penyakit jantung.

Seperti kita ketahui manfaat olahraga adalah dapat meningkatkan kesehatan jantung dan tulang, dapat menurunkan berat badan dan dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Pada Saat ini masyarakat luas banyak yang melakukan olahraga sebagai gaya hidup atau berekreasi. Hal ini tentunya merupakan hal yang baik karena olahraga memang mempunyai banyak manfaat terhadap kesehatan, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas hidup.

jadi.... tunggu apa lagi ???
AYO BERSEPEDA...!!! 

"Salam Goes"
(Kasat Brimob Polda Sumut & seluruh Jajaran) 





Kamis, 10 Mei 2012

KUNJUNGAN 512 MURID MIN I MEDAN KE MAKOSAT BRIMOB POLDA SUMUT

 
Sebanyak 215 murid - murid dari Madrasah Ibtidaiyyah Negeri I Medan yang terdiri dari 5 Kelas, hari ini mengunjungi Makosat Brimob Polda Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim Medan.

kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan tentang tugas - tugas Kepolisian, khususnya Satuan Brimob Polda Sumut. dan ingin menumbuhkan minat (rasa cinta) bagi anak didiknya kepada Kepolisian. hal ini disampaikan oleh Kepala MIN I Medan Deliana Rasyid S.Ag yang didampingi oleh guru - guru pembimbing pada saat mengadakan kunjungan.

Katim Subden Anti Teror sedang memberikan penjelasan kepada seluruh murid - murid
Kegiatan pengenalan dan pengetahuan tentang "kebrimoban" ini disampaikan oleh personil Den GEGANA Sat Brimob Polda Sumut yang dipimpin oleh Ipda. Sardi, SH (Tim Subden Anti Teror).

 
Seluruh Murid - murid tersebut sangat antusias pada saat diputarnya Film Dokumenter tentang tugas - tugas dari Satuan Brimob Polri, dan pada saat diperkenalkan kepada mereka beberapa peralatan diantaranya "Robo Suit / Body Armor" Tim Penjinak Bom dan perlengkapan pasukan Anti Teror.

Kegiatan yang tak kalah menariknya adalah pada saat mereka bergiliran menaiki Kendaraan Taktis (Rantis) BARRACUDA berkeliling di sekitar Ksatrian Mas Kadiran Sat Brimob Polda Sumut.
 

Minggu, 06 Mei 2012

PERINGATAN HARI JUANG BENTENG HURABA KE – 63 DI MAKOSAT BRIMOB POLDA SUMUT

IKATAN KELUARGA PEJUANG POLRI SUMATERA UTARA BENTENG HURABA BEKERJA SAMA DENGAN SAT BRIMOB POLDA SUMUT, MEMPERINGATI “ HARI JUANG BENTENG HURABA KE – 63 ” DI AULA KESATRIAAN MASKADIRAN SAT BRIMOB POLDA SUMUT PADA TANGGAL 05 MEI 2012. 
DALAM ACARA INI DIHADIRI OLEH WAKAPOLDASU BRIGJEN POL DRS. CORNELIS HUTAGAOL, MM, KADIS PENDIDIKAN PROV. SUMUT SELAKU PEMBINA KBPP SUMUT DRS. SYAIFUL SYAFRI, MM, KASAT BRIMOB POLDA SUMUT KOMBES POL DRS. SETYO BOEDI MH, S.H, M. HUM, PARA PEJABAT POLDA SUMUT, PARA KADEN, KASUBDEN JAJARAN SAT BRIMOB POLDA SUMUT, PENGURUS KBPP SUMUT, PURNAWIRAWAN, WARA KAURI PEJUANG POLRI / BRIMOB DAN ANGGOTA SAT BRIMOB POLDA SUMUT.
TANGGAL 05 MEI 1949 MERUPAKAN HARI PERTEMPURAN DI DESA HURABA TAPANULI SELATAN OLEH PEJUANG BRIMOB POLRI DAN TNI DALAM MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN DARI AGRESI TENTARA BELANDA DI KERESIDEN TAPANULI SUMATERA UTARA, DALAM SEJARAH PADA WAKTU ITU PEMERINTAHAN DARURAT REPUBLIK INDONESIA ( PDRI ) BERKEDUDUKAN DI BUKIT TINGGI SUMATERA BARAT, APABILA BELANDA BISA LOLOS DARI DESA HURABA INI, MAKA TINGGAL SELANGKAH LAGI TENTARA BELANDA DAPAT MENGUASAI PDRI DI BUKIT TINGGI, TETAPI DENGAN SEMANGAT JUANG YANG TINGGI PARA BHAYANGKARA BRIMOB POLRI DAN TNI SERTA MASYARAKAT YANG DIPIMPIN OLEH KOMANDAN BRIMOB MASKADIRAN  BAHU MEMBAHU DALAM PERTEMPURAN DI DESA HURABA INI DALAM MEMPERTAHANKAN WILAYAH INDONESIA DAN MAMPU MEMUKUL MUNDUR PASUKAN TENTARA  BELANDA SAMPAI KE PADANG SIDEMPUAN, SEJAK PERTEMPURAN TERSEBUT BELANDA TIDAK PERNAH LAGI MENGINJAKKAN KAKINYA DI DESA HURABA, SAMPAI PENYERAHAN KEDAULATAN DARI BELANDA KE REPUBLIK INDONESIA DAN BELANDA MENGAKUI KEBERADAAN REPUBLIK INDONESIA.    
PERTEMPURAN DI DESA HURABA PADA TANGGAL 05 MEI 1949 DIJADIKAN HARI JUANG BENTENG HURABA DAN PADA TANGGAL 05 MEI 1981 DI DESA HURABA DIDIRIKAN MONUMEN PERJUANGAN BENTENG HURABA OLEH BAPAK KAPOLDASU BRIGJEN POL F. MONTOLAKU DAN DIRESMIKAN PADA TANGGAL 21 NOVEMBER 1981OLEH KAPOLRI PROF. DR. AWALUDIN JAMIN, MPA. 

DENGAN DIRESMIKAN MONUMEN JUANG BENTENG HURABA , MAKA SAT BRIMO BPOLDA SUMUT MEMILIKI MONUMEN JUANG YANG DAPAT DIJADIKAN MOTIVASI DALAM MENERUSKAN CITA – CITA JUANG PARA PEJUANG BRIMOB POLRI DI SUMATERA UTARA.



DALAM ACARA PERINGATAN HARI JUANG BENTENG HURABA INI , DIAWALI DENGAN MELAKUKAN PENGHORMATAN KEPADA ARWAH BAPAK BRIMOB POLRI KOMJEN POL DR. MOHAMMAD YASIN DENGAN MENUNDUKKAN KEPALA, DILANJUTKAN DENGAN LAGU INDONESIA RAYA DAN HENING CIPTA, DILANJUTKAN PEMBACAAN SEJARAH SINGKAT  BENTENG HURABA OLEH E. TAMPUBOLON, DAN PENUTURAN TENTANG PERTEMPURAN BENTENG HURABA OLEH PELAKU SEJARAH KOMPOL ( PURN ) H. MUHAMMAD RUSLI LUBIS, DILANJUTKAN KATA SAMBUTAN KETUA IKA BENHUR AKBP ( PURN ) ROYEN HUTAGAOL , DALAM SAMBUTANNYA BELIAU MEMINTA KEPADA GENERASI MUDA BRIMOB UNTUK TIDAK MELUPAKAN SEJARAH PERJUANGAN BRIMOB DI SUMATERA UTARA, KARENA BANGSA YANG BESAR SELALU MENGINGAT SEJARAH PARA PEJUANGNYA. SELANJUTNYA MENYERAHKAN BUKU SEJARAH BENTENG HURABA KEPADA KASAT BRIMOB POLDA SUMUT.
KADIS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA UTARA SELAKU PEMBINA KBPP DALAM KATA SAMBUTANNYA MENEGASKAN BAHWA SEJARAH ITU SANGAT PENTING, MAKA PADA SAAT BELIAU MENJABAT KEPALA PERPUSTAKAAN PROVINSI SUMATERA UTARA MEMBANTU MENERBITKAN BUKU SEJARAH BRIMOB BENTENG HURABA, DAN SEJARAH BENTENG HURABA DIJADIKAN MUATAN LOKAL DALAM KURIKULUM PENDIDIKAN DI SUMATERA UTARA, SERTA MENGAJARKAN TERTIB LAU LINTAS DI SD,  SMP DAN SMA, DAN BELIAU MEMINTA KEPADA KAPOLDA  AGAR ANAK – ANAK POLRI DAPAT MASUK POLISI, SELESAI KATA SAMBUTAN KADIS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA UTARA MENYERAHKAN BUKU SEJARAH BENTENG HURABA KEPADA WAKAPOLDASU.

KASAT BRIMOB POLDA SUMUT DALAM ARAHANNYA SANGAT MENDUKUNG KEGIATAN HARI JUANG BENTENG HURABA KE – 63  TANGGAL 05 MEI 2012, DAN HARI JUANG BENTENG HURABA INI DIJADIKAN KEARIFAN LOKAL DAN SETIAP TAHUNNYA AKAN DILAKSANAKAN DENGAN BERBAGAI KEGIATAN DAN DIJADIKAN PROGRAM KEGIATAN SAT BRIMOB POLDA SUMUT SETIAP TAHUNNYA, SEPERTI HARI LAHIRNYA BRIMOB POLRI TANGGAL 14 NOPEMBER 1946, YANG SETIAP TAHUNNYA DIPERINGATI.
SETELAH KATA SAMBUTAN KASAT BRIMOB POLDA SUMUT, KAPOLDA SUMUT YANG DIWAKILI OLEH WAKAPOLDA SUMUT BRIGJEN POL DRS. CORNELIS HUTAGAOL, MM, MEMBERIKAN ARAHAN DAN BIMBINGAN KEPADA SELURUH UNDANGAN DAN HADIRIN, DALAM PENGARAHANNYA WAKAPOLDASU MENGINGATKAN KEPADA KITA SEMUA UNTUK TIDAK MELUPAKAN SEJARAH DAN TRADISI, KARENA DENGAN BELAJAR DARI SEJARAH DAN TRADISI KITA BANYAK MENGENAL MAKNA KEHIDUPAN, PADA KESEMPATAN BERIKUTNYA  WAKAPOLDASU MENGINGATKAN KEPADA KBPP UNTUK MENGORGANISASIKAN ANAK – ANAK POLRI YANG AKAN MASUK POLISI MEMPERSIAPKAN MENTAL , FISIK, DAN PENGETAHUAN – PENGETAHUAN LAINNYA SEHINGGA ANAK POLRI TIDAK KALAH BERSAING DENGAN ORANG UMUM. 

SETELAH MEMBERIKAN ARAHAN DAN BIMBINGAN WAKAPOLDASU MELAKUKAN PEMOTONGAN NASI TUMPENG YANG DISERAHKAN KEPADA PELAKU SEJARAH KOMPOL ( PURN ) MUHAMMAD RUSLI LUBIS DAN AKBP ( PURN ) H. SUHARI ANNGOTA YANG BARU MEMASUKI MASSA PENSIUN. 
DENGAN ADANYA HARI JUANG BENTENG HURABA, SAT BRIMOB POLDA SUMUT MEMILIKI SEJARAH PERJUANGAN YANG MEMBANGGAKAN DAN HARI JUANG INI DIJADIKAN TRADISI BAGI SAT BRIMOB POLDA SUMUT UNTUK DIPERINGATI SETIAP TAHUNNYA.
SELAMAT HARI JUANG BENTENG HURABA KE – 63 TANGGAL 05 MEI 2012